Sinergitas 3 Matra

TNI AL Lantamal VI Bersama Brigif 3 Kostrad  Dan Paskhas  Saat Latihan Menembak Bersama 

TNI AL Lantamal VI Bersama Brigif 3 Kostrad  Dan Paskhas  Saat Latihan Menembak Bersama 

MAKASSAR,(PAB)-----

Suara Rentetan Peluru Perkuat Sinergitas 3 Matra TNI yaitu TNI AL  Lantamal VI TNI AD Brigif 3 Kostrad  Dan TNI AU Paskhas  Saat Latihan Menembak Bersama di Lap tembak Suparlan PS, Markas Brigade Infanteri 3 Kostrad, Kariango kabupaten Maros, Sulsel, Selasa (15/10/2019)

Gabungan Ketiga pasukan tempur ini, Latihan bersama sebagai wadah perkuat sinergitas dalam latihan menembak dengan menggunakan jenis  Sig Sauer ,Refolfer, G2, Colt  dan laras panjang jenis SS1 serta  SS2 V1 dengan tujuan untuk menguji dan melatih skill menembak yang merupakan kemampuan yang harus dimiliki oleh setiap prajurit TNI dalam menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Nampak keakraban prajurit dari tiga matra tersebut tercipta dalam keseruan pada saat latihan menembak gabungan ketiga unsur TNI ini dilaksanakan. Masing-masing prajurit terlihat membidik sasaran dengan penuh keyakinan untuk menembak dengan tepat di sasaran  bidik yang disediakan.

Door...dooor suara rentetan peluru pun berdesing memacu adrenalin  seakan-akan suasana peperangan sedang berlangsung sebagai tanda dimulainya latihan menembak gabungan ini.

Selaku koordinator tim Lantamal VI dalam latihan menembak  bersama ini, Asops Danlantamal VI Kolonel Laut (P) Ardhi Sunaryo,S.T., M.M., mengatakan latihan menembak digelar dengan harapan terjalin sinergitas, komunikasi dan koordinasi yang baik serta saling berbagi ilmu pengetahuan tentang menembak diantara prajurit TNI tersebut.

Lebih lanjut dikatakan, untuk para perwira TNI melaksanakan latihan menembak pistol/ senapan laras pendek jenis Sig Sauer , Refolfer, G2 dan Colt sedangkan prajurit bintara dan tamtama TNI latihan menembak menggunakan senapan laras panjang jenis SS1 dan SS2 V1 

"Sebelum penilaian, prajurit TNI diberi kesempatan untuk melaksanakan tembak koreksi 3 butir peluru untuk mengetahui perkenaan senjata pada sasaran (lesan). Selanjutnya mereka melaksanakan tembak penilaian, dengan 30 butir peluru untuk menembak penilaian ", ujar  Kolonel Laut (P) Ardhi Sunaryo

Dalam kegiatan tersebut, juga dilaksanakan latihan menembak sniper dengan jarak 100 meter dan acara diakhiri dengan makan siang dan foto bersama, jelas Asops Danlantamal VI.

Turut hadir dalam latihan menembak bersama tersebut, Asops Danlantamal VI Kolonel Laut (P) Ardhi Sunaryo,S.T., M.M, Aslog Danlantamal VI Kolonel Laut (T) Dimi Trisakti, Asops Divisi 3 Kostrad Kolonel Infantri Jamaludin,  Asintel Divisi 3 Kostrad Kolonel Infantri Enjang,  Danyonmarhanlan VI Letkol Marinir  Aang Andy Warta, M.Tr (Opsla),  Kas Brigiv Para Raider 3 Kostrad  Karianggo Letkol Infantri Bagus Budi Adrianto, Danyonif Para Raider 432 Letkol Infantri Gustiawan F,  Dandenma Lantamal VI  Letkol Laut (P) Andik Putro W serta Danton Kipan A Batalion Komando 466 Paskhas Lettu Pas Fahrizal Nasution. (Ril)

Berita Lainnya

Index